Jumat, 20 Oktober 2017

Fadli Zon Angkat Bicara Pembentukan Densus Tipikor

 

Jakarta - Wacana dibentuknya Densus Tipikor, Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon angkat bicara, di kutip dari Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon yang menilai bahwa pembentukan Densus Tipikor merupakan hal baik untuk memperkuat peran Polri. Pemberantasan korupsi sekarang harus menjadi tugas banyak pihak.
.
"Kita melihat bahwa ini dibutuhkan untuk memperkuat peran Polri dalam pemberantasan korupsi, ya saya kira bagus-bagus saja karena sebetulnya pemberantasan korupsi itu harusnya menjadi tugas dari banyak pihak, apalagi aparat penegak hukum seperti Polri," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Jumat (20/10/2017).

Fadli juga menyebut bahwa tugas Densus Tipikor  pasti tidak tak akan tumpang tindih dengan KPK. Densus Tipikor akan bergerak lebih kepada pencegahan kasus korupsi.

"KPK kan orientasinya lebih pada penindakan dan OTT, saya harap kalau bisa Densus Tipikor ini lebih kepada pencegahan. Karena dengan adanya pemberantasan korupsi seperti sekarang kalau kita lihat perception indeks korupsi kita juga tidak turun, tidak ada perbaikan yang signifikan," pungkasnya.


Setali tiga uang dengan penyataan Ketua DPR Setya Novanto yang angkat bicara terkait usul pembentukan Densus Tipikor oleh Polri. Pekerjaan Densus Tipikor akan sama dengan Densus Antiteror.

"Densus Tipikor ini sama juga dengan hal-hal yang telah dilakukan pada saat Polri mengadakan Densus Antiteror. Golkar telah melihat di DPR itu telah dibahas begitu lama", kata Novanto setelah menghadiri seminar nasional Fraksi Golkar MPR di auditorium Hotel Kartika Chandra, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Novanto mengharapkan pembentukan Densus Tipikor akan memberikan efek positif bagi kepolisian. Karena, kepolisian telah berada di seluruh daerah di Indonesia sehingga dapat merambah kejahatan di daerah.

 "Tentu kita harapkan densus ini melakukan arti yang sangat positif. Karena kepolisian ini sudah berada di seluruh Indonesia, berarti ini sama juga untuk bisa memberantas korupsi di mana hal-hal untuk di daerah ada di jaringan-jaringannya ini akan memberikan suatu arti yang sangat besar," pungkas Novanto.(aire)
Load disqus comments

0 komentar