Sabtu, 13 Januari 2018

Cegah Black Campaign Jelang Pilwako, Kapolres Tanjungpinang Bentuk Satgas


Tanjungpinang, Kepri – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tanjungpinang mendapat perhatian khusus dari Jajaran Polda Kepri, Adalah Polres Tanjungpinang yang menjadi ujung tombak suksesnya kegiatan tersebut.

Setelah dimulai dengan Pendaftaran para calon kandidat, sekarang telah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan bagi para calon kandidat.

Polres Tanjungpinang yang menjadi cucuk terdepan dalam pelaksanaan kegiatan tidak hanya memberikan bantuan personil ke Polsek-polsek, Polres Tanjungpinang yang juga diback-up oleh Polda Kepri juga membantu memantau kecurangan selama proses tahapan pemilu berlangsung melalui media sosial.


Operasi memantau media sosial disebut sebagai Satgas Anti Black Campaign yang dipimpin oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.IK, MH dan dibantu Ditreskrimsus Polda Kepri Kombes Pol Budi Suryanto.

Anggota yang terlibat langsung diantaranya dari personil Cyber Troop Polres Tanjungpinang, Cyber Patrol Polres Tanjungpinang, Cyber Crime Polda Kepri  dan Humas Polda Kepri juga jajaran satker Polda Kepri lainnya.

"Tujuannya untuk memantau media sosial yang memuat kampanye hitam seperti memuat unsur sara, ujaran kebencian, berita hoax dan lainnya selama 24 jam dalam Pilkada Tanjungpinang tahun 2018 ini", kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.IK, MH, Kamis (11/01/2018).


Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.IK, MH mengatakan pihak Kepolisian akan bersikap netral dan turut mengawasi serta akan menindak tegas indikasi-indikasi money politic dan black campaign dalam Pilkada Tanjungpinang tahun 2018, karena itu Polres Tanjungpinang membentuk Satgas Anti Black Campaign yang akan meminimalisir terjadi money politic dan black campaign.

"Kita tidak pandang bulu, siapapun orangnya akan kita tindak tegas", tutupnya. (aire)
Load disqus comments

0 komentar