Minggu, 28 Januari 2018

Kapolres Terus Lakukan Silaturahmi Dengan KPU Demi Menjaga Tanjungpinang Kondusif


Tanjungpinang, Kepri – Tahapan Pesta Demokrasi sudah mulai berlangsung di Kota Tanjungpinang, setelah melakukan pendaftaran di Kantor KPU Kota Tanjungpinang para calon kontestan tinggal menunggu hasil putusan bisa atau tidaknya untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut pada bulan Februari mendatang.

Pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang periode 2018 – 2023 yang telah mulai di gelar menempatkan Polres Tanjungpinang sebagai lini sektor penjaga keamanan, Polres Tanjungpinang terus melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara pesta demokrasi dalam hal ini KPU Kota Tanjungpinang.

Demi menjaga keutuhan kamtibmas Kota Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, S.IK, MH terus melakukan koordinasi dengan Ketua KPU Kota Tanjungpinang Roby Patria, SE, silaturahmi dilakukan kembali pada hari Selasa (16/01/17) di Kantor KPU Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tanjungpinang berkoordinasi terkait tahapan penetapan paslon dan pencabutan nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang.


"Untuk penetapan paslon akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2018, sedangkan pencabutan nomor urut paslon pada tanggal 13 Februari 2018", ujar Roby.

"Kami (KPU Kota Tanjungpinang) akan menyurati Tim Sukses atau Tim Pemenangan Paslon agar membatasi jumlah massa pendukung terkait pelaksanakan pencabutan nomor urut", tambah Roby.

"Terkait lokasi kampanye, telah dibagi disetiap kecamatan, diantaranya Kecamatan Tanjungpinang Barat di Lapangan Sulaiman Abdullah, Kecamatan Bukit Bestari di Lapangan Pamedan, Kecamatan Tanjungpinang Timur di Lapangan Bintan Centre dan Kecamatan Tanjungpinang Kota di Lapangan Senggarang", lanjut Roby.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Tanjungpinang membawa Kabag Ren Kompol Vicky C.H. Sandi dan Kasat Intelkam AKP Monang P. Silalahi.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan juga tahapan akan dilaksanakannya debat publik I dan II akan tetapi lokasi pelaksanaannya masih belum dapat di tentukan, sedangkan debat publik III direncanakan akan dilaksanakan di TV Nasional yaitu Kompas TV.

"Demi menjaga situasi yang kondusif, kami dari Polres Tanjungpinang siap mengamankan setiap tahapan Pilkada Kota Tanjungpinang", tutup Kapolres Tanjungpinang. (aire)
Load disqus comments

0 komentar