Senin, 12 Maret 2018

Kepala BNPT Kunjungi Polda Kepri Memberi Arahan Terkait Terorisme



Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol Suhardi ALius, MH hari ini berkunjung ke Polda Kepri dalam rangka memberikan pemahaman terkait penanggulangan radikalisme dan terorisme di Indonesia, Jumat (22/02/18).

Bertempat di Gedung Graha Lancang Kuning, Kapolda Kepri menyambut kedatangan Kepala BNPT beserta rombongan.

Dalam kata sambutannya Kapolda Kepri mengucapkan selamat datang dan sangat mengapresiasi terhadap prestasi dan pencapaian Kepala BNPT yang dapat dijadikan contoh dalam mengimplementasikan tugasnya sebagai insan Bhayangkara yang memiliki kepedulian dan integritas yang tinggi terhadap bangsa ini.

Kapolda Kepri  berharap dengan adanya arahan yang diberikan kepada personel Polda Kepri dapat membangun sinergi dengan berbagai kelompok yang memiliki concern sama dalam isu radikalisme sehingga bisa membantu mencari solusi komprehensif.

“Sebagaimana situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri saat ini secara umum dalam keadaan aman dan kondusif, hal ini menunjukkan bahwa kinerja Polri bersama dengan TNI, pemerintah dan stake holder terkait sudah solid dan mau untuk saling bahu membahu bersama masyarakat dalam menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,”ungkap Kapolda Kepri.

Maka dari itu penting juga untuk membangun kesadaran bahwa untuk memutus mata rantai radikalisme dan terorisme tidak cukup dengan hanya mengandalkan pendekatan keamanan (security approach) semata.
Kapolda Kepri mengatakan pendekatan ini perlu dikomplementasikan dengan dimensi human security secara lebih luas.

Ini disadari karena radikalisme dan teror seringkali bersumber tidak dari aspek yang tunggal, tapi bersumber dari multi aspek, termasuk ketidak adilan yang di dalamnya termuat beragam dimensi kemanusiaan secara simultan.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala Imigrasi Kelas 1 Khusus Batam, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Para Kasatwil Jajaran Polda Kepri dan Personil Polda Kepri.

Load disqus comments

0 komentar