Kamis, 22 Februari 2018

Wakapolda Kepri Terima Kunjungan Konsulat Amerika di Ruang Kerja


Batam, Kepri - Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, MH menerima kunjungan  Konsulat Amerika Juha P. Salin, Kepala Bagian Ekonomi Kedubes AS Jakarta, Staf Ahli Bagian Politik Ekonomi dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pendidikan dalam rangka audiensi bertempat di Ruang kerja Wakapolda Kepri, Kamis pagi (08/02/18) .
Menyampaikan tujuannya, Konsulat Amerika Juha P.Salin menyampaikan tujuannya dalam rangka melanjutkan tali silahturahmi dan untuk mendapat perspektif tentang perkembangan Politik dan Kemananan Kepulauan Riau.
Dalam audiensi ini, Wakapolda Kepri memaparkan sejumlah persoalan kriminalitas yang masih terjadi di Kepulauan Riau khususnya Kota batam. Batam yang letaknya sangat strategis dengan posisinya berada di jalur pelayaran Internasional, menjadikan Batam sebagai kota industri. Sebagaimana tugas Polda Kepri akan siap melindungi investor yang berada di Batam agar situasi Kota Batam sebagai penopang industri tetap aman.
 
Selain itu Provinsi Kepri yang berada di perbatasan sangat rentan menjadi pintu masuk dari tempat peredaran Narkoba dan menjadi tempat transit  kelompok-kelompok radikal. Oleh sebab itu, Polda Kepri dan jajaran Polres akan lebih ektra dalam hal peningkatan keamanan dan pengungkapan kasus dalam rangka menciptakan situasi Kepulauan Riau yang kondusif. Kekuatan pemantauan institusi Polri berkaitan kejahatan cyber menjadi prioritas Kapolri dalam manajamen media . Polisi sudah hadir di dunia maya untuk melakukan pemantauan di media sosial.
Dalam audiensi tersebut, turut mendampingi Wakapolda Kepri diantaranya Irwasda Polda Kepri, Dirresnarkoba Polda Kepri, Dir Lantas Polda Kepri, Kabidkum Polda Kepri dan Wadir Reskrimsus Polda Kepri.(#)


Load disqus comments

0 komentar