Kamis, 14 Desember 2017

Penangkapan Narkoba di Bandara Hang Nadim Ditinjau Langsung Wakapolda dan Gubernur Kepri


Batam, Kepri - Petugas Kepolisian Kawasan Bandara Hang Nadim dan Petugas Avsec berhasil menangkap pelaku penyelundupan narkoba di Bandara Hang Nadim, Rabu malam (13/12/17).

Berawal dari kecurigaan seorang petugas Avsec terhadap salah satu  bawaan penumpang Lion Air JT 948 tujuan BTH – SUB pukul 18.00 wib pada saat melewati X – Ray Security Check Point Lt. 2 Bandara Hang Nadim Batam.

Kemudian petugas avsec membawa pelaku dan barang bawaannya ke kantor avsec dan langsung menghubungi Polsek KKB . Mendapat Laporan dari petugas Avsec, Kapolsek Bandara Hang Nadim Iptu Betty Novia kemudian mengkerahkan anggotanya yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek KKB Aipda Hendri Simanjuntak untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Setelah Polisi memeriksa barang bawaan penumpang yang bernama Fadli , Polisi menemukan 6 bungkus sabu dengan berat total 827 gram berikut barang bukti lainya diantaranya 1 buah handphone merk samsung , uang senilai Rp. 4.160.000,-  serta boarding pass Lion Air JT 948 tujuan BTH – SUB pukul 18.00 wib An. Mr. Fadli.

Iptu Betty Novia mengatakan setelah dilakukan introgasi pelaku akhirnya mengaku bahwa benar barang tersebut akan dibawa ke Surabaya bersama 1 orang lainnya yang sudah menunggu di Ruang Tunggu  Gate A7  Bandara Hang Nadim.

Tidak menunggu lama, personil Polsek KKB bergegas menuju Ruang Tunggu  Gate A  dan langsung mengamankan 1 orang laki-laki  bernama Fau Ziud (44).Kemudian Polisi membawa pelaku menuju  ruang Avsec Bandara Hang Nadim untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, Polisi menemukan 6 bungkus Narkoba Jenis Sabu seberat 881 gram yang disembunyikan di dalam tas yg sudah di modifikasi.


Gubernur Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, GM Umum Bandara Bpk Suwarso, Dir Intelkam Polda Kepri, Kabid Propam Polda Kepri, Kapolresta Barelang dan Kapolsek KKB yang saat itu sedang berada dilokasi, langsung menuju ruang Avsec Bandara Hang Nadim untuk meninjau langsung keberhasilan penangkapan narkoba di Bandara.

Kapolsek Bandara Iptu Betty Novia Mengatakan kedua pelaku saat ini sudah diserahkan dari Polsek Bandara kepada Sat Resnarkoba Polresta Barelang guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.(aire)


Load disqus comments

0 komentar