Kamis, 14 Desember 2017

Polri Berikan Penghargaan Kepada Menteri dan Kepala Kepolisian Luar Negeri


Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian menyematkan Anugerah Bintang Bhayangkara Utama kepada  tujuh Menteri Kabinet Kerja di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu pagi (13/12/2017).

Selain kepada ketujuh menteri tersebut, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada empat kepala Kepolisian diantaranya ; Kepala Polisi Malaysia, Kepala Polisi Filipina, Kepala Polisi Australia dan Kepala Polisi Singapura.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan oleh Presiden merupakan usulan Polri kepada seseorang yang dinilai berjasa terhadap kemajuan, kesejahteraan, dan pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepolisian Republik Indonesia, Polri menjalankan kerja sama dengan beberapa kementerian yang berjasa mendukung dan menyukseskan tugasnya sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Nusantara” ucap Tito.

Anugerah Bintang Bhayangkara Utama ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 99/PK tentang Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama yang ditetapkan pada tanggal 29 September 2017.

Ke tujuh menteri yang menerima penghargaan yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno,  Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi K. Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur.



Sementara tiga penerima lainnya, yaitu Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Mensesneg Pratikno, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berhalangan hadir. Bagi yang berhalangan hadir, anugerah Bintang Bhayangkara Utama akan disematkan pada kesempatan lainnya.

Acara pemberian anugerah itu dihadiri oleh istri/suami penerima anugerah Bintang Bhayangkara Utama, Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Ratih Nurdiati, Wakapolri Komjen Pol.  Syafruddin, dan para pejabat di jajaran Polri.

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama juga dihadiri oleh Ketua Ombudsman Amzulian Rifai dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif.(aire)


Load disqus comments

0 komentar